Minggu, 15 November 2015

Inilah Penyebab Bayi Susah Tidur Pada Malam Hari

Ketika bayi anda tidak dapat tidur dengan nyenyak, terutama pada malam hari pasti menjadi masalah buat anda. Selain anda tidak bisa istirahat, bayi anda juga akan terganggu kesehatannya. Ketika bayi anda sudah tidur, pertama kali yang harus anda lakukan adalah mencari penyebab bayi susah tidur. Dengan mengetahui penyebabnya, anda jadi bisa mengatasi hal tersebut. Cara tahu penyebabnya dengan pasti dan segera lakukan penyelesaianya. Inilah beberapa penyebab dari bayi susah tidur yang harus anda dan pasangan anda ketahui. 

Penyebab Bayi Susah Tidur 

Bayi Merasa Lapar

Penyebab bayi susah tidur di malam hari yang pertama adalah karena dia merasa lapar. Mungkin tak hanya bayi saja, ketika kita merasa lapar pun pasti akan mengalami susah tidur. Apalagi bayi yang masih belum bisa ngomong kalau dia sedang lapar. Jadi jika sudah waktunya tidur, minumkanlah asi pada bayi anda dengan cukup. Anda juga bisa menidurkan anak anda sambil meminumkan asi. Ini akan membuat anak anda lebih cepat tidur dengan pulas.

Merasa Tidak Nyaman

Ada banyak sekali hal yang bisa menyebabkan bayi merasa tidak nyaman. Misalnya popok yang kotor atau basah, pakaian yang tidak nyaman, suhu ruangan yang terlalu panas atau terlalu dingin, dan masih banyak lainnya. Penyebab bayi susah tidur tersebut biasanya sering dialami oleh bayi. Jadi jika bayi anda tidak merasa nyaman, pasti dia tidak bisa tidur dengan nyenyak. Gunakanlah pakaian yang nyaman ketika pergi tidur dan paskan juga dengan suasana ruanganya. Dengan begitu bayi akan tidur dengan lebih nyenyak. 

Terkadang penyebab bayi susah tidur, bisa disebabkan karena tidak bisa membedakan antara siang hari dan malam hari. Jadi ketika tidur malam hari, gunakanlah lampu yang redup. Jangan menggunakan lampu putih yang terlalu terang. Lampu yang terlalu terang membuat bayi mengira kalau itu masih siang hari. Selain itu berikanlah belaian sayang pada bayi atau peluk bayi ketika tidur. Ini akan membuat bayi lebih nyaman dan terlindungi. Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika bayi susah tidur.

Inilah Penyebab Bayi Susah Tidur Pada Malam Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim