Rabu, 25 November 2015

Inilah Perbedaan Asam Urat Dan Rematik yang harus anda tahu

Saat ini penyakit asam urat dan rematik memang sering dialami oleh banyak orang. Biasanya orang tua yang berumur 30 tahun ke atas, sudah sering mengalami hal ini. Tetapi banyak orang yang belum bisa membedakan dengan benar antara penyakit asam urat dan penyakit rematik. Penyakit ini memang mempunyai ciri dan gejala yang hampir sama. Kedua penyakit ini sama-sama menyebabkan peradangan sendi. Inilah yang membuat orang sulit untuk membedakannya. Tetapi sebenarnya penyebab dan cara penanganan untuk kedua penyakit ini tidak sama. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai perbedaan asam urat dan rematik ini.

Gejala Dan Penyebab Asam Urat

Gejala Dan Penyebab Asam Urat

Pertama ketika membahas mengenai perbedaan asam urat dan rematik, kita akan membahas mengenai gejala dan penyebab dari asam urat. Penyebab asam urat adalah karena kadar asam urat yang berlebih dalam darah. Asam urat tersebut akan berkumpul dan membentuk Kristal pada persediaan, sehingga akan ada rasa nyeri pada bagian persediaan anda. Biasanya hal ini dikarenakan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung purin. Sedangkan gejalanya dapat dilihat dari persediaan yang terasa nyeri. Linu dan terjadi secara terus menerus. Jika hal ini sering terjadi mungkin sebagai tanda gejala awal penyakit asam urat.

Gejala Dan Penyebab Rematik

Gejala Dan Penyebab Rematik

Perbedaan asam urat dan rematik memang sulit sekali dibedakan. Anda sudah mengetahui apa saja gejala dan penyebab asam urat. Sekarang anda harus mengetahui apa gejala dan penyebab rematik. Jika asam urat disebabkan oleh penumpukan asam urat kalau rematik disebabkan oleh tulang yang rapuh. Kerapuhan tulang ini mengakibatkan nyeri pada bagian sendi-sendi tulang. Ini akan membuat sendi menjadi bengkak. Gejala awal yang sering terjadi pada penyakit rematik antara lain sendi terasa kaku terutama pada pagi hari, sendi membengkak dan masih banyak lainnya. 

Jadi secara umum rematik merupakan kelanjutan dari asam urat. Memang sulit sekali dibedakan dengan kasat mata. Harus dilakukan tes laboratorium supaya jelas terjadi penyakit asam urat atau penyakit rematik. Jadi jika anda terus menerus merasakan nyeri pada bagian persediaan tangan dan kaki, segeralah melakukan pemeriksaan supaya bisa segera diatasi. Demikian artikel mengenai perbedaan asam urat dan rematik, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Inilah Perbedaan Asam Urat Dan Rematik yang harus anda tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juni Arto