Sabtu, 23 Januari 2016

Hal yang Dilakukan Saat Kurang Tidur yang Keseringan

Kurang tidur memang merupakan tindakan yang tak akan terelakan bagi para ibu. Apalagi jika disaat baru saja memiliki seorang bayi karena biasanya hampir setiap 1 ataupun 2 jam, bayi akan terbangun dan juga meminta untuk jatah ASI. Dan setelah menyusui juga belum bisa langsung tertidur. Karena jika ingin tidur, bisa jadi bayi akan menangis kembali karena tangisan anak ataupun dikarenakan popoknya menjadi basah. Jika kurang tidur secara terus menerus akan dikatakan hutang tidur menumpuk atau dalam artian tubuh akan merasa lemah, letih, lesu dan juga dapat mengakibatkan kerja otak terpengaruh. Untuk itu perlu dilakukan cara bagaimana mengatasi kurang tidur. Berikut ini hal yang dilakukan saat kurang tidur yang keseringan.
Foto Kurang Tidur

Lakukan Ini Saat Kurang Tidur  
  1. Berpikiran positif untuk fase yang kita lalui ialah merupakan fase yang normal dan juga ingat bahwa anda tidak mengalaminya sendiri.
  2. Lihat dan amati pola tidur si anak supaya bisa tahu jam - jam tidurnya. Kata dokter dan juga pakar tidur, 45 menit disaat tidur siang bisa memperbaharui kebugaran tubuh hingga 6 jam berikutnya.
  3. Memaksimalkan support system. Biasanya engan menggunakan seorang asisten rumah tangga dalam hal membereskan pekerjaan rumah, sehingga anda fokus ke si anak dan juga dapat memulihkan kesehatan melalui tidur.
  4. Agar cepat terlelap, biasakan gunakan lingkungan tidur menjadi lebih nyaman, tenang dan juga sejuk. Biasanya gunakan kasur yang tidak keras dan tidak lembut, bantal kepala yang memiliki rasa dengan nyaman.
Demikianlah informasi mengenai hal yang dilakukan saat kurang tidur yang keseringan. Untuk mendapatkan informasi mengenai kesehatan lainnya, silahkan berkunjung ke blog seputar kesehatan, semoga bermanfaat.

Hal yang Dilakukan Saat Kurang Tidur yang Keseringan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: edel weis